Perbaiki Diri dengan Bengkel Diri

by - November 28, 2019

Sumber : instagram.com/bengkel_diri

Hari ini saya ingin sharing sesuatu yang berbeda dari tulisan-tulisan saya sebelumnya. Biasanya saya menulis mengenai perjalanan saya tapi kali ini spesial. Saya ingin sharing mengenai BENGKEL DIRI, dalam rangka untuk memenuhi tugas materi blogging di Bengkel Diri level 2 ini 😁.

Apa itu Bengkel Diri??? Bengkel Diri merupakan sekolah online khusus akhwat atau perempuan yang dibuat oleh salah satu influencer marriage and parenting yang sering dikenal dengan panggilan Ummu Balqis sesuai dengan nama akun instagramnya. Saya mengetahui tentang Bengkel Diri ini sejak beberapa tahun lalu suka membaca tulisan-tulisan Ummu Balqis yang sering ada di Instagram yang menurut saya sangat menarik, sampai akhirnya saya mem-follow akun instagram Ummu. Dari akun instagramnya saya mulai mengenal Bengkel Diri.

Tahun ini akhirnya saya berkesempatan untuk mengikuti sekolah Bengkel Diri ini yang dilakukan dengan sistem KulWap yaitu Kuliah via WhatsApp. Bengkel Diri saat ini terdapat dua level yaitu level 1 dan level 2. Sistemnya bertahap, maksudnya untuk mengikuti level 2 kita harus mengikuti dan lulus di level 1 baru bisa mengikuti level selanjutnya. Perkuliahan ini dilakukan selama 2 bulan setiap levelnya.

Apa saja sih yang dipelajari di Bengkel Diri ini? di Bengkel Diri ini kita mempelajari mengenai ilmu-ilmu yang berkaitan untuk urusan dunia dan akhirat. Tidak hanya mengenai ilmu agama tapi juga ilmu-ilmu perkembangan diri. Pada level 1 misalnya, kita akan mempelajari mengenai materi dasar islam, life skill yang mempelajari cara membuat life mapping dan lainnya, ilmu kerumahtanggaan, dan skill terapan seperti fotografi. Sedangkan pada level 2, terdapat kelas tahsin setiap minggunya, fiqih rumah tangga, kelas leadership, sekolah ibu, kelas psikologi, kelas jurnalistik dan blogging.   

Berdasarkan pengalaman saya dengan mengikuti Bengkel Diri ini bisa menjadi sarana untuk memperbaiki diri atau mengupgrade diri yang menjadi motivasi awal saya untuk mengikuti sekolah online ini. Menurut saya sekolah ini sangat bermanfaat bagi yang masih single maupun yang sudah menikah karena banyak sekali ilmu-ilmu mengenai pernikahan dan parenting.

Jika teman-teman tertarik untuk ikutan kelas Bengkel Diri, kalian bisa langsung buka akun instagram @bengkel_diri. Disana sudah ada info QnA mengenai cara mendaftar, materi yang dipelajari, dan lainnya. Saya menyarankan untuk mem-follow akun IGnya agar tidak terlewat jadwal pendaftarannya. 

Cukup sekian sharing kali ini, terima kasih kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya. Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat kita semua 😊.

You May Also Like

10 komentar