Noursabah Boutique Bed Bangkok Penginapan yang Ramah Muslim

by - Februari 26, 2020


Saat merencanakan untuk traveling ke Bangkok beberapa tahun yang lalu, tepatnya tahun 2018, salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah penginapan. Penginapan di Bangkok saat ini sangat menarik, banyak sekali yang memiliki desain interior yang bagus dengan harga terjangkau. Saya menemukan salah satu hotel yang menarik perhatian saya, yang ramah muslim yaitu Noursabah Boutique Bed Bangkok. Sudah jatuh hati dengan interior desainnya dan kebetulan available room dan harganya masih cocok dengan budget 😍, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di sini.

Noursabah merupakan hotel bintang 3 dengan konsep hotel yang ramah muslim. Eksterior maupun interior hotel didominasi warna putih. Ada yang menarik perhatian saya saat pertama kali datang ke hotel ini, yaitu desain ramp sebelah tangga saat masuk ke hotel. Saya mengalami kesulitan untuk menaiki ramp dengan membawa koper karena perbedaan ketinggian ujung ramp dengan jalan terlalu jauh, bahkan lebih tinggi daripada ketinggian anak tangga pertama. Alhasil, saya mengangkat koper saya dan memilih menggunakan tangga saja. Seharusnya ketinggian ujung rampnya sama dengan jalan sehingga lebih memudahkan kita bisa menggerek koper menuju ke atas.  

Location
Noursabah ini berlokasi di Jalan Petchaburi 7, Ratchadewi, Bangkok. Lokasi hotel ini terletak di kawasan lokal chinese dan thai muslim. Lokasinya dekat dengan Masjid Darul Aman yang juga merupakan kawasan muslim di Bangkok. Sepanjang jalan sekitar hotel tersedia banyak rumah makan dan street food halal.
Lokasi hotel yang dekat dengan masjid
Akses menuju hotel dimudahkan dengan adanya 2 BTS station terdekat, jadi memudahkan untuk pengguna transportasi umum seperti BTS.  Sekitar 600 meter dari Phaya Thai BTS stasion, 8 menit berjalan kaki versi google map, kalau versi jalan saya yang agak santai sih yah bisa lebih dari itu hehehe. Selain Phaya Thai, lokasi hotel ini juga dekat dengan Ratchathewi BTS stasion, jaraknya juga sekitar 600 meter tapi jarak tempuh dengan berjalan kaki bisa sampai 9 menit versi google map.
Terdapat 2 stasiun BTS terdekat dari hotel
Hotel ini merupakan penginapan ketiga dan terakhir saya selama 9 hari di Bangkok. Tiga hari terakhir di Bangkok, saya berencana untuk mengunjungi Siam Discovery, Siang Paragon, dan MBK yang lokasinya berdekatan antar satu bangunan dengan bangunan lainnya, serta Pratunam market dan Platinum Fashion Mall. Kelima tempat tersebut lokasinya tidak jauh dari hotel ini kurang lebih sekitar 1 atau 2km. Jadi sangat memudahkan dengan menginap di sini. 

Saat pulang ke Indonesia saya menggunakan penerbangan dari Bandara Suvarnabhumi. Untuk akses ke Bandara Suvarnabhumi dari hotel ini, kita bisa naik kereta khusus menuju bandara yang terintegrasi dengan Phaya Thai BTS stasion. Itu pula yang menjadi alasan saya untuk menginap di Noursabah saat hari-hari terakhir di Bangkok.

Facilities
Resepsionis hotel yang terdapat loker room untuk menyimpan sepatu
Waktu check in dimulai dari jam 14.00, sedangkan check out sebelum jam 12.00. Saat masuk hotel langsung disambut dengan resepsionis yang buka 24 jam. Di sebelah meja resepsionis terdapat loker untuk menyimpan sepatu kita dan diganti dengan alas kaki yang sudah disediakan. Ini juga berlaku di penginapan sebelumnya, jadi saat menuju kamar kita harus ganti sepatu/sandal kita dengan sandal yang sudah disediakan, sepatu/sandal kita ditaruh di loker atau di rak sepatu. Mungkin itu jadi budaya di sana. Bagusnya dari budaya itu, kebersihan hotel jadi lebih terjaga.   
Desain lobby hotel yang di dominasi warna putih
Luasan hotel tidak terlalu besar, hanya memiliki 6 lantai. Lantai 1 diperuntukan untuk area lobby dan dining room, lantai 2-5 terdapat 3 kamar di setiap lantainya, dan lantai 6 terdapat terance rooftop. Tidak hanya tangga, juga tersedia lift, jadi memudahkan untuk membawa koper tanpa perlu kesulitan angkat koper dengan menggunakan tangga. Pada area lobby terdapat pintu menuju lift dan tangga. Selanjutnya ada pintu lagi yang menuju pantry dan ruang makan.
Pantry and dining room
Pantry dan ruang makan ini dibuka 24 jam. Jadi kita bisa bebas makan di sini kapan pun, serta bebas mengkonsumsi makanan dan minum halal yang telah disediakan. Makanan yang tersedia berupa roti, buah, bakpau, mie instan, sereal, dan snack. Untuk minumannya selain air mineral, terdapat juga teh, kopi, jus kemasan dan susu yang bisa diambil di dalam kulkas.   

Room
Hotel ini memiliki 5 tipe room, diantaranya junior suite with balcony, grand deluxe double room, deluxe family room, deluxe double room, dan deluxe quadruple room. Saya memilih tipe delux double room untuk 2 orang. Luas kamar sekitar 18 meter persegi.
Desain tipe kamar deluxe double room
Ukuran kamar cukup luas. Kamar ini difasilitasi dengan tv, kulkas, gelas dan cangkir, teh dan kopi sachet, kettle, juga tersedia sajadah dan petunjuk kiblat yang memudahkan untuk shalat bagi orang muslim. Di dalam kamar mandi juga tersedia amenities dan juga hair dryer. Harga permalam untuk tipe kamar ini sekitar 500 ribu rupiah.
Desain bathroom yang dilengkap amenities

Score Review 9/10

Pengalaman menginap di hotel ini sangat menyenangkan menurut saya. Desain hotel yang baik serta pelayanan staf yang ramah dan helpful membuat saya sangat nyaman menginap disini. Saya juga suka konsep dining room di hotel ini yang menyediakan free flow food/snack and drink yang buka 24 jam. Konsep hotel yang ramah muslim ini juga sangat membatu saya sebagai muslim untuk shalat dan mengkonsumsi makanan halal. Selain itu lokasi hotel yang berada di kawasan muslim yang memudahkan saya untuk mencari makanan halal, baik di rumah makan maupun street food. Akses BTS yang tidak terlalu jauh dari lokasi hotel juga memudahkan saya untuk mengunjungi tempat wisata di Bangkok dan jika akan pergi ke bandara. 


PS : 
Karena file foto pribadi mengenai hotel ini tanpa sengaja ke hapus, hanya menyisakan beberapa foto saja, untuk mendukung tulisan review ini hampir semua foto yang ada di tulisan berasal dari website hotel https://www.noursabahbangkok.com/rooms.html dan dilakukan editing oleh penulis.


You May Also Like

24 komentar

  1. Semoga ad rejeki lebih bs jalan2 ke sana 🙏

    BalasHapus
  2. Waaah 😍 nambah referensiiii niihh.. makasih sharingnya mbaakk

    BalasHapus
  3. Nambahin list tempat piknik ini hehe
    Barakallahu fiik Mbaa

    BalasHapus
  4. Pengen juga jalan-jalan ke sana.. Boleh tau ga budgeting ke thailand itu musti nyiapai berapa? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dong, untuk budget aku selama 8 hari sekitar 6,7juta. Untuk rinciannya bisa langsung lihat di tulisan ini https://agustriareskasari.blogspot.com/2020/03/tips-hemat-jalan-jalan-ke-thailand.html

      Hapus
  5. Keren ya hotelnya.. yang lebih keren lagi ramah muslimnya ituuu... 😊

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah bisa ksana ya mba. Semoga kita juga bisa berkunjung ksana🙏😍

    BalasHapus
  7. Cantik sekali hotelnya. InsyaAllah ada rejekinya kesana bareng suami. Jazakillah sharingnya ya

    BalasHapus
  8. Nyaman sekali ya mba hotel nya. Bisa2 males keluar kamar itu mah hehe

    BalasHapus
  9. Wihh keren, jadi pengen jalan2 nih haahhaah

    BalasHapus
  10. Bagus hotelnya mba hehe, bisa jadi referensi kalau jalan-jalan ke sana ☺

    BalasHapus
  11. Keren abis hotelnya ya mba, ga berasa di thailand

    BalasHapus
  12. Jazakillah khoir referensi nya mba, salam kenal🙏

    BalasHapus
  13. MasyaAllah cakep tulisan dan hotelnya 😊 bisa jadi rekomendasi niy ☺️

    BalasHapus