REVIEW - APA Hotel Namba Ekihigashi

by - Februari 24, 2020


Tampak depan APA Hotel
Hari pertama sampai Jepang, kami (saya dan adik saya) memutuskan untuk menginap di APA Hotel Namba Ekihigashi. Keputusan yang dibuat on the spot saat tiba di Bandara Kansai. Setelah hari sebelumnya cancel penginapan untuk hari pertama tiba di Jepang karena teman saya membatalkan untuk pergi ke Jepang dan berdasarkan ramalan cuaca akan ada angin topan yang dahsyat melanda Jepang, yang memungkin terhambatnya perjalanan menuju negara ini. Untungnya penginapan yang pertama masih bisa di cancel sehingga kami memutuskan mencari hotel untuk 2 orang. Kami memilih hotel ini karena available, sesuai budget, dan lokasinya juga dekat dari stasiun Namba.
Lobby hotel
Location
APA hotel ini banyak banget hotelnya di Jepang ada sekitar 300an hotel di 47 perfektur. Salah satunya APA Hotel Namba Ekihigashi yang berada di Osaka, tepatnya di Kawasan Namba. Lokasinya sekitar 300 meter dari Stasiun Namba via pintu east exit, masih cukup dekat untuk berjalan kaki. Hotel ini juga tidak terlalu jauh dari Dotonbori sekitar 750 meter, masih oke kok untuk berjalan kaki.


Map Location

Kami baru sampai hotel saat malam hari. Padahal kami sudah sampai Bandara Kansai sore dan penerbangannya pun lebih cepat 30 menit dari jadwal, tapi kami menghabiskan waktu terlalu lama di bandara untuk mengurus JR Pass dan lainnya. Sesampainya di lobby hotel, kami langsung disambut ramah oleh bagian resepsionis, saya melakukan chekc in, selanjutnya kami langsung menuju kamar. 

Room
Double Room


Kami memesan tipe kamar double room untuk 2 orang. Ukuran kamar cenderung kecil seperti kamar hotel di jepang yang pada umumnya berukuran kecil. Hal yang mencolok saat masuk ke kamar yaitu ukuran tv yang besar selebar tempat tidur. Untuk ukuran kamar yang kecil tapi memiliki layar tv yang besar. Adapun kendala saat membuka koper, dikarenakan kami masing-masing membawa koper seorang satu, alhasil kami harus bergantian saat membukanya karena space yang terbatas.   

Bathroom
Ukuran area bathroom juga didesain sangat fungsional (alias kecil hehehe). Walaupun begitu kamar mandi ini dilengkapi amenities yang lengkap. Tidak hanya sabun dan sampo, juga terdapat printilan seperti shower cup, cotton bud, body sponge, ikan rambut, sisir dan lainnya. Btw, air keran di kamar mandinya juga bisa diminum.

Facilities
Hal yang saya suka dari APA hotel ini memiliki amenities yang lengkap, dari peralatan mandi, kettle, kimono, hair dryer, slipper, kulkas dan lainnya di dalam kamar. Untuk fasilitas bersama di hotel ini terdapat vending machine, coin-operated laundry, sarapannya juga tersedia buffet. Berhubungan kehalalan makananya belum terjamin jadi kami tidak mencoba breakfast buffet-nya.

Oiya, harga permalamnya untuk menginap di sini sekitar sejutaan lebih untuk yang tipe double room. Untuk informasi lengkapnya tentang harga kamarnya bisa langsung cek di websitenya atau cek harga di travel e-commerce seperti treaveloka, agoda, dan lainnya karena harganya suka beda-beda. Lebih baik cek-cek aja di semuanya dan cari harga termurah.

Score Review 8/10
Pada dasarnya kami merasa nyaman menginap di sini, walaupun ukuran kamarnya kecil. Itu merupakan hal yang biasa di negara ini karena harga lahan yang mahal. Selain itu juga desain bangunan di Jepang itu sangat fungsional dan minimalis.

Untuk kebersihan di hotel ini menurut saya termasuk bersih, saya tidak menemukan ada area yang kotor. Suasana di hotel juga cukup tenang.  Pelayanan stafnya juga baik dan ramah.



You May Also Like

0 komentar