REVIEW - Glur Bangkok Hostel

by - Maret 30, 2020


Glur Bangkok adalah sebuah hostel dan coffee bar yang berlokasi di Bang Rak, Bangkok. Hostel ini memiliki 2 bangunan gedung yang bersebelahan. Setiap gedung terdapat 7 lantai tanpa tersedia lift. Biasanya untuk private room terletak di lantai atas, lantai 3 - 7. Penting banget diperhatikan kalau menginap di sini bawaan barangnya di kondisikan karena kita harus membawa barang bawaan sendiri dari lantai dasar ke kamar naik tangga.  
Map location
Lokasi  bangunan hostel ini sangat strategis. Lokasinya sangat dekat dengan akses transportasi umum seperti BTS dan Chao Praya Express Boat (CPEB). Stasiun BTS terdekat adalah BTS Saphan Taksin dan dermaga terdekat untuk menggunakan CPEB adalah Sathorn Pier di dermaga itu juga kita bisa naik free shuttle boat ke Asiatique.


Facilities
Image : Dok. pribadi dan http://glurbangkok.com/
Edit : Agustria Reskasari
Hostel ini tersedia resepsionis yang buka 24 jam. Di resepsionis juga terdapat fasilitas self check in yang sudah diberikan keterangan pentujuk untuk melakukan self check in. Waktu check in jam 02.00 pm dan check out jam 12.00 pm. 

Kalau kalian datang ke sini sebelum waktu check in atau mau jalan-jalan dulu sesudah waktu check out, jangan khawatir dengan koper/tas karena di sini menyediakan penitipan koper atau tas. Kalau kalian ingin mencuci baju di sini juga tersedia self-service laundry yang berbayar. Untuk tamu muslim, hostel ini memfasilitasi prayer room yang bisa kalian tanya langsung lokasinya ke staffnya. Juga hostel ini menyediakan sarapan halal khusus untuk tamu muslim. 


Setiap pagi saat menginap di sini terdapat gratis sarapan, menunya thailand food seperti nasi kari ayam dan pad thai yang mirip kwetiau goreng. Selama 3 malam saya menginap menunya kedua itu. Hari pertama pad thai, hari ke 2 nasi kari, dan hari ke 3 pad thai lagi. Jangan-jangan menu sarapannya cuma 2 macam, setiap hari selang-seling pad thai - nasi kari - pad thai - nasi kari dan seterusnya wkwkwkwk.

Rooms
Image : http://glurbangkok.com/
Edit : Agustria Reskasari
Saat saya menginap di sini, saya memilih tipe kamar deluxe dorm khusus perempuan yang ternyata lokasi kamar berada di gedung yang berbeda dari gedung resepsionis. Lokasi gedungnya bersebelah. Saat pertama masuk ke gedug sebelahnya, kita harus melewati ruang thai massage yang berada di lantai dasar, yang menurut saya jadi kurang nyaman saat mau menuju kamar. 

Image : http://glurbangkok.com/
Edit : Agustria Reskasari
Pada setiap lantai area kamar terdiri dari 1 ruang kamar, 1 wastafel, 1 shower room, dan 1 closet. Dalam satu kamar diperuntukan untuk 16 orang terdapat 8 double bed yang berbentuk bunk bed. Setiap bed terdapat lampu, colokan listrik, dan cermin. Setiap orang juga dikasih 1 loker untuk penyimpanan koper.
Image : http://glurbangkok.com/
Edit : Agustria Reskasari
Score Review 8/10
Hal yang paling saya suka dari hostel ini adalah lokasinya yang strategis. Sangat memudahkan kita untuk menggunakan transportasi umum seperti BTS dan Chao Praya Express Boat, juga free shuttle boat untuk ke Asiatique. Jadi kalau ingin ke Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, dan Asiatique, sangat rekomen untuk menginap di sini karena aksesnya sangat mudah dari hostel ini. Untuk ke China Town dan Khaosan Road juga tidak terlalu jauh sekitar 1km lebih. Selain itu, sarapannya juga enak walaupun setiap hari cuma ada satu menu, dan porsinya juga pas untuk porsi makan saya.


GLUR BANGKOK
Alamat : 45 Charoen Krung 50 Alley, Bang Rak, Bangkok 10500, Thailand
Website : www.glurbangkok.com
Telepon : +66 2 630 5595


You May Also Like

18 komentar

  1. Waaah..makin bnyk referensi tempat2 dan kuliner yg oke nih kl mau jalan2 ke luar negeri. Jazakillah khoir mba infonya😚

    BalasHapus
  2. Jazakillah khairan katsyiran infonya

    BalasHapus
  3. Semuanya ok cuma satu hal yang jadi pr ya, kalo misalkan bawa barang banyak dan dengan anak2 cukup repot juga nih 😂😂

    BalasHapus
  4. Trimakasih referensiinya smoga suatu saat bisa kesana aamiin...

    BalasHapus
  5. enak banget baca review nya. template gambarnya bagus, review nya juga rapi & sistematis. jazakillah khayr mbak untuk sharingnya 🙏😊

    BalasHapus
  6. wahhh makasih banyak respon positifnya mba jadi semakin termotivasi untuk menulis hehehehe

    BalasHapus
  7. Tiap baca blog mba Reska, jd termotivasi utk jalan-jalan. Marii semangat menabung

    BalasHapus
  8. Referensi piknik 😁
    Nice info
    syukron Mbaa

    BalasHapus
  9. Semoga corona segera berlalu jdi bisa travelling lgi ya mba

    BalasHapus
  10. Wah, makasi Mba.. Referensi baru nih kalau nanti ada rezeki traveling ke Bangkok. Sepertinya fasilitasnya lumayan bersih ya Mba..

    BalasHapus
  11. Nice sharing mba
    tq...baru bisa bayangin dulu nih ^^

    BalasHapus
  12. seneng banget baca blog soal review jalan-jalan, informatif 😍

    BalasHapus
  13. Lokasinya strategist..tapi Naik tangganya..kalau backpackeran ok..tapi kalo untuk belanja..susah bawa barangnya. Nice info mba

    BalasHapus
  14. Wahh seruu.. kpn2 trip bareng yuk

    BalasHapus