Thailand Trip

by - Mei 29, 2019



Trip kali ini merupakan pertama kalinya jalan-jalan ke luar negeri berdua bareng adik saya dan mengurus semuanya sendiri, dari mencari tiket pesawat, booking penginapan, dan membuat itinerary perjalanan. Sebelumnya kalau ke luar negeri sering kali menggunakan jasa travel agent atau yang mengurus lebih kakak kami hehehe kami sih ngikut-ngikut aja. 

Kami memilih Thailand sebagai destinasi trip kali ini karena merupakan salah satu negara ASEAN favorit untuk dikunjungi, terkenal dengan harga yang terjangkau, banyak tempat wisata yang menarik  dan kulinernya. Ini pertama kalinya adik saya ke Thailand dan kali kedua saya pergi ke Thailand, sebelumnya saya ke Thailand tahun 2006 saat masih dibangku SMP, sudah lama banget. Pastinya sudah banyak sekali perubahan di sana. Sekarang tempat wisata semakin berkembang, semakin banyak tempat-tempat instagramable, dan juga sekarang Thailand lebih muslim friendly. Waktu itu saya menggunakan salah satu travel agent dengan paket trip untuk 5 hari mengunjungi Bangkok dan Pattaya. Kenangan yang paling diingat saat itu, makan tom yum seafood dan telur dadar hampir setiap hari, karena dua makanan itu paling muslim friendly diantara menu yang disajikan. Awalnya sih, makan tom yum itu agak aneh tapi lama kelamaan jadi enak juga. Pulang ke Indo jadi terbayang-bayang makan tom yum deh malah jadi ketagihan hehehe oiya satu lagi, pertama kalinya nyobain thai tea, gak begitu suka. Tapi semenjak mulai ada thai tea di Indonesia, yang selalu ada di setiap mall, malah jadi suka, mungkin karena lidahnya udah mulai terbiasa.   

Kembali ke cerita pengalaman ke Thailand kali ini. Kami memutuskan pergi di bulan September 2018 selama 9 hari karena dapat promo tiket di bulan itu menggunakan maskapai Malaysia Airline 1,5 jutaan PP sudah all in, yang sudah kami beli sekitar 4 bulan sebelum keberangkatan. Trip kali ini untuk explore Bangkok dan Santorini Park Cha Am, juga menikmati kuliner khas Thailand, dengan rencana itinerary sebagai berikut.

Hari ke 1 : Jakarta - Kuala Lumpur - Bangkok
Hari ke 2 : The Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, dan Asiatique
Hari ke 3 : Santorini Park 
Hari ke 4 : Line Village, Siam Square, Siam Paragon, Terminal 21 / Pick a daily
Hari ke 5 : Chatucak Market, Siam Niramit
Hari ke 6 : Ananta Samakhom Throne Hall, Jim Thomson House, Dinnosaur Planet, Khaosan Road / China Town
Hari ke 7 : Madame Tussaud, MBK, Sea Life Bangkok
Hari ke 8 : Pratunam Market, Platinum Fashion Mall, Central World Mall
Hari ke 9 : Bangkok - Kuala Lumpur - Jakarta

Realitanya...

Hari ke 1 : Jakarta - Kuala Lumpur - Bangkok
Hari ke 2 : The Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, dan Asiatique
Hari ke 3 : Wat Arun lagi, Ananta Samakhom Throne Hall/ Vimanmek Mansion (yang ternyata sudah tutup), Khaosan Road, China Town
Hari ke 4 : Line Village, Siam Square, MBK
Hari ke 5 : Chatucak Market, Siam Niramit
Hari ke 6 : Santorini Park
Hari ke 7 : Siam Discovery, Madame Tussaud, Siam Paragon, Sea Life Bangkok
Hari ke 8 : Pratunam Market, Platinum Fashion Mall, MBK lagi
Hari ke 9 : Bangkok - Kuala Lumpur - Jakarta

Realitanya tidak sepenuhnya sesuai dengan rencana karena menyesuaikan sikon saat itu, mempertimbangkan waktu, jarak, dan kondisi.

You May Also Like

0 komentar