One Day Trip Santorini Park

by - Mei 29, 2019

Santorini Park salah satu tempat yang membuat saya tertarik untuk ke Thailand lagi karena saat pertama kali ke Thailand tempat wisata tersebut belum ada. Sebelumnya, sempat melihat foto-foto dari travel blogger yang sempat kesana jadi penasaran untuk mengunjunginya.

Pada hari ke–6 di Thailand, saya memutuskan untuk melakukan one day trip dari Bangkok. Pagi-pagi saya sudah berangkat dari penginapan menuju ke Terminal Mochit menggunakan BTS untuk ke Santorini Park di Cha Am. Dari BTS Mochit untuk ke Terminal Mochit kita harus naik bis 1 kali turun di terminalnya. Lokasi gedung terminal yang menuju Cha Am berada diseberang, jadi kita harus naik tangga penyembrangan dulu untuk ke sana. Setelah itu kita langsung menuju loket yang bertuliskan Cha Am dan membeli tiket seharga 120 baht. Selanjutnya kita dianter menuju mobil elf sejenis mobil travel yang menuju ke Cha Am, jangan lupa bilang ke supirnya Santorini Park, nanti supirnya akan menurunkan kita di seberang Santorini Park. Perjalanan menuju kesana sekitar 2 atau 3 jam dan ditengah perjalanan sempet 1 kali menuju rest area untuk istirahat sebentar.

Setelah sampai di Santorini Park kita diturunkan di seberang Santorini Park. Cari jalan terowong bawah tanah untuk menyebrang. Kita bisa menyebrang dengan melalui terowongan kecil tersebut tanpa harus menyebrang langsung karena jalannya cukup besar dan kendaraannya melaju cepat jadi sulit untuk menyebrangnya.

Di santorini park ini ternyata tidak seramai yang dibayangkan, malah cenderung sepi. Jadi enak untuk berfoto-foto tidak perlu antri. Tempatnya juga tidak begitu besar. Saat membeli tiket masuk dapat free nonton 4d, namun sayang sempet berhenti filmnya karena listrik padam dikawasan tersebut. Disini ada beberapa toko, dan beberapa tempat makan, untuk makan siang saya makan di the eatin’ room, karena saya menggunakan hijab, disini saya diberi tahu mana menu yang muslim friendly, pilihannya cuma pad thai dan tom yum goong.

Di Santorini Park ini kita tidak usah bigung kalau mau sholat karena disini terdapat mushola. Musholanya termasuk nyaman, sudah ada tempat wudhu, sajadah, mukena dan sepi. Enaknya jalan-jalan ke Thailand sekarang itu udah lebih muslim friendly sudah banyak di area wisata disediakan mushola, jadi gak ribet lagi kalau mau sholat.

Setelah selesai berkeliling dan hunting foto, kita bisa balik lagi ke bangkok dengan mudah. Tinggal menuju ke area information center dan bilang ke resepsionis kalau kita mau ke bangkok nanti resepsionisnya bakal menghubungi pihak mobil travel. Kita tinggal nunggu mobil travelnya datang di situ. Ongkosnya sama seperti naik pas berangkat dan langsung bayar ke supirnya. Nanti disaat perjalanan, mobilnya sekali berhenti di rest area, untuk istirahat sebentar, bisa untuk beli makan atau ke toilet.

Setelah sampai Bangkok kita diturunkan di terminal yang sama. Saya sempat bigung untuk pulang ke penginapan, cara menuju ke stasiun bts mochit. Untungnya ada orang thailand yang satu van yang ngebantuin, tapi sayangnya dia gak bisa bahasa inggris, jadi komunikasi pakai google translate hehehe, akhirnya kita disuruh nyebrang mengikuti dia ke terminal sebrang. Nah dari situ kita naik bis ke stasiun bts. Karena kita bilang chatucak ke keneknya, kita salah turun, diturunin di chatuchak yang berbeda, padahal halte yang kita maksud bukan itu, akhirnya kita naik bis lagi turun di halte stasiun bts mochit. Setelah itu saya menuju ke hostel the motley ambil koper. Lanjut jalan kaki ke penginapan selanjutnya yaitu Noursabah Botique.