Pesona The Grand Palace

by - Juni 08, 2019


The Grand Palace salah satu tempat wisata wajib kalau pergi ke Bangkok, Thailand. Salah satu tempat wisata favorit saya karena banyak bangunan-bangunan menarik disana, bisa jadi tempat hunting foto yang bagus, cuma kalau foto disana harus sabar karena banyak sekali pengunjungnya. Salah satu tempat wisata yang jarang banget sepi. Dibandingkan kedua tempat wisata terkenal lainnya seperti wat arun dan wat pho, the grand palace ini yang paling rame padahal tempatnya lebih besar dibandingkan kedua wat tersebut.

Saya menuju ke the grand palace ini menggunakan salah satu transportasi umum di bangkok yaitu Chao Praya Boat Express (CPBE) dari dermaga Sathorn Pier yang lokasinya dekat dengan penginapan saya waktu itu, tinggal jalan kaki beberapa meter. Saya naik CPBE yang bendera warna orange dengan biaya 15 baht untuk sekali naik. Untuk menuju the grand palace ini kita harus turun di dermaga Tha Chang (N9) karena dermaga ini yang paling deket dengan the grand palace. Dari dermaga kita lanjut dengan berjalan kaki sekitar 400 meter.

Harga tiket masuk the grand palace ini yaitu 500 baht dan terdapat free tiket masuk tempat wisata the summer palace, cuma lokasinya jauh dari situ jadi tidak bisa digunakan. Dari informasi yang saya dapat sebelumnya, 500 baht itu dapat free tiket masuk untuk ke istana anantha, jadi saya merencanakan untuk ke istana anantha karena free tiket, ternyata istana anantha itu udah tutup, saya baru mengetahuinya setelah ke istana anantha, makanya free tiketnya udah diganti jadi ke summer palace.

Setelah puas menikmati the grand palace kita bisa lanjut menuju wat pho yang jaraknya sekitar 450 meter bisa dilalui dengan berjalan kaki.  

You May Also Like

0 komentar