Naritaya - Restoran Halal di Jepang

by - Januari 10, 2020

Naritaya Osaka
Naritaya merupakan restoran halal yang pertama saya kunjungi saat di Jepang, tepatnya saat di Osaka. Lokasinya ada di Chuo Ward yang tidak jauh dari Dotonbori, tempat glico man sign, sekitar 800 meter. Restoran halal ini telah memiliki sertifikasi halal Jepang, tidak menjual minuman alkohol dan pork, jadi lebih aman makannya untuk kita yang muslim karena terjamin kehalalannya. Jenis makananan yang disediakan di sini adalah japanese food seperti ramen, kari, yakiniku, katsu, gyoza, dan lainnya, juga tersedia halal wagyu. Untuk yang vegan juga tersedia vegetable ramen yang semua bahannya tidak mengandung hewani.

Menu makanan di Naritaya ini memiliki berbagai macam menu ada set menu yang sudah sepaket, ramen menu, halal wagyu menu, rice menu, side menu, dessert, dan drinks. Untuk ramen dan rice menu tersedia 3 ukuran porsi ada medium (M), large (L), dan extra large (XL). Kisaran harga untuk set menu dari 1900 - 2500 yen, untuk ramen dari 850 - 1600 yen, halal wagyu menu dari 1600 - 2500 yen, rice menu 1300 - 1600 yen, harga side menu dan dessert dari 200 - 1000 yen, dan untuk harga minumannya dari 300 - 400 yen. 

Spesial Naritaya Ramen Set
Saat pertama kali saya makan di sini saya memesan Spesial Naritaya Ramen Set yang sudah satu paket ada ramen, dumpling, dan ocha. Pada set menu ramen ini kita bisa memilih side menunya ada fried chicken atau fried dumpling, dan dessert atau drink. Pada ramennya terdapat potongan daging ayam yang lembut dan enak, juga diberi potongan telur rebus, ditaburi irisan tipis daun bawang dan seaweed, rasa kuahnya seperti kuah shoyu yang menurut saya terlalu asin rasanya. Selain itu juga saya memesan Wagyu Curry Rice untuk adik saya. Untuk rasa curry rice-nya lumayan enak tapi menurut saya daging wagyunya terlalu lembek jadi kurang suka, lebih suka makan curry dengan katsu.

Wagyu Curry Rice
Selain di Osaka, Naritaya juga tersedia di Kyoto dan Tokyo. Naritaya Kyoto yang bernama Halal Ramen Gion Naritaya ini berlokasi di Gion, Higashiyama Ward. Jika berkunjung ke Gion Shirakawa, jaraknya sekitar 120 meter dekat dari situ. Sedangkan Naritaya Tokyo atau Halal Mentei Naritaya Asakusa berlokasi di Asakusa dekat dengan Sensoji Temple. Saat saya mengunjungi Sensoji Temple, saya juga sempat mencoba makan Beef Rice Bowl di Naritaya ini. Menurut saya Beef Rice Bowl-nya rekomen untuk dicoba. Untuk menu yang disediakan di Naritaya Asakusa ini agak berbeda dengan Naritaya Osaka. Ada beberapa menu yang hanya ada di Asakusa dan juga ada yang hanya di Osaka saja. Seperti beef rice bowl yang cuma ada di Asakusa.

Beef Rice Bowl
Setiap restoran halal di Jepang biasanya selalu menyediakan prayer room seperti di Naritaya ini. Di sini tersedia prayer room yang hanya muat untuk 1-2 orang, yang sudah ada tempat wudhu, sajadah, dan mukena. Kalau pergi ke Jepang, khususnya ke Osaka, Kyoto, dan Tokyo rekomen banget untuk mampir makan di Naritaya sekalian juga untuk sholat. Jadi tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari makanan halal dan tempat sholat.

You May Also Like

0 komentar