REVIEW - Nerarel Hostel

by - Januari 27, 2020


Nerarel Hostel salah satu penginapan saya selama di Osaka, yang berlokasi di area Namba. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Namba City berjarak 200 meter dan 700 meter dari Glico Man Sign Dotonbori. Untuk mencari bangunan ini cari yang ada tulisan Docomo di atas gedungnya karena hostel ini satu gedung dengan Docomo.

Akses transportasi umum yang paling dekat dengan hostel ini adalah Nankai Namba Stasion, dari pintu south exit jalan kaki ke hostel sekitar 1 menit tergantung kecepatan jalan masing-masing. Dari Bandara Kansai kita bisa naik kereta Nankai Airport Express ke stasiun Namba, kereta ini pilihan yang lebih murah tapi lebih lama karena lebih banyak pemberhentiannya. Jika ingin lebih cepat bisa menggunakan kereta Limited Express Rapit tapi lebih mahal.

Room
Hostel ini memiliki berbagai tipe macam ada twin room, triple room dan dormitory. Untuk twin room ada 3 tipe tempat tidur ada single bed, bunk bed, dan double bed. Dormitory juga terbagi menjadi 3 yaitu male dormitory, female dormitory, dan mix dormitory. 
Twin room dengan tempat tidur susun
Terdapat meja, kursi, dan cermin di dalam kamar 
Harga per malam untuk satu orang berkisar dari 225.000 - 410.000 tergantung tipe kamarnya. Tipe kamar yang saya pilih yaitu twin room untuk 2 orang dengan sharing bathroom untuk 3 malam. Di dalam kamar terdapat bunk bed yang tersedia colokan listrik disetiap tempat tidur, meja, kursi, cermin, gantungan baju, tisu dan tempat sampah. Setiap orang diberikan free handuk yang bisa diganti setiap hari, sliper/sandal, sikat gigi dan odol. Semua tipe kamar disini sharing bathroom. 
Area wastafel yang sudah di lengkapi dengan berbagai amenities
Pada setiap lantai kamar tersedia 2 shower room, 2 closet room, area wastafel. Area wastafel ini sudah dilengkapi dengan berbagai amenities yang lengkap seperti hair dryer. sabun cuci tangan, tisu, kapas, cotton bud, ikat rambut, facial foam, bahkan cleasing oil. Disediakan juga alat pencatok rambut yang bisa kalian pinjam di resepsionis. Di dalam shower room juga sudah terdapat sampo, sabun, dan facial foam.
Dua closet room yang terdapat di setiap lantai kamar
Facilities
Resepsionis hostel ini berada di lantai 3, jadi saat masuk lobby kita harus naik lift dulu ke lantai 3 untuk check in. Di lantai 3 ini dikhususkan untuk area publik. Tidak hanya terdapat resepsionis di lantai ini, juga terdapat ruang bersama seperti dapur, ruang makan, ruang TV dan komputer yang tersedia koleksi komik-komik manga yang gratis dibaca oleh tamu hostel dan komik-komik ini juga boleh dibawa ke dalam kamar. Selain itu terdapat juga ruang cuci yang berbayar dan loker 24 jam yang bebas biaya tapi kita harus memberikan uang deposit 100 yen sebagai jaminan. 
Resepsionis area yang bersebelahan dengan ruang bersama

Area ruang bersama yang terdapat dapur, ruang makan, ruang TV dan PC 

Dapur yang sudah difasilitasi dengan peralatan masak
Dapur di Nerarel Hostel ini sudah disediakan berbagai fasilitas yang lengkap dari alat makan, peralatan masak, kulkas, dispenser, microwave, oven, ketel listrik, pemanggang roti, dan mesin kopi. Jadi sangat memudahkan kita jika lebih memilih untuk memasak dibandingkan beli makanan di luar. Setiap pagi di area dapur juga terdapat roti tawar dan selai gratis untuk sarapan, jadi bisa lebih menghemat biaya makan.

Score Review 8,5/10
Secara keseluruhan menginap di sini menurut saya sangat nyaman dengan berbagai fasilitasnya yang lengkap dan juga kebersihannya terjaga, yang paling saya suka amenitiesnya lengkap banget bahkan ada cleasing oil yang jarang tersedia di hostel yang lain. Jadi kalau menginap disini kita tidak perlu repot-repot bawa toiletries karena sudah tersedia. Pelayanan staffnya juga ramah dan sangat membantu. Tapi sayang area bahtroomnya campur, tidak dipisahkan antara pria dan wanita, untuk saya yang berhijab jadi tidak nyaman saat menggunakan hair driyer.

You May Also Like

6 komentar

  1. Wah harganya ok fasilitas lengkap ya mba,rekomen banget nih buat yang liburan dengan budget pas2an 😁

    BalasHapus
  2. Rekomended bgt ini..pengen suatu saat ke sini juga

    BalasHapus
  3. Lucu ya mba hostel dsana, sayang nya tiketnya sharing dan ga dipisah lawan jenis yaa

    BalasHapus