HOTEL REVIEW - Cosmic Guest House

by - Mei 30, 2020

Image : www.booking.com
Jika kalian sedang mencari penginapan murah saat liburan ke Hong Kong, selain Chungking Mansion yang terkenal dengan banyaknya penginapan murah, ada juga Mirador Mansion yang bisa jadi tempat kalian untuk mencari penginapan murah. Berdasarkan pengalaman saya, jika kalian lebih suka suasana yang lebih tenang sebaiknya memilih penginapan di Mirador Mansion dibandingkan Chungking Mansion. 

Di depan pintu masuk gedung Chungking Mansion banyak sekali calo-calo yang menawarkan penginapannya dan terkadang sikapnya agak annoying yang bikin kurang nyaman kalau lewat sini. Selain itu karena di Chungking Mansion ini lebih ramai dan jumlah lift terbatas sering kali terjadi antrian lift yang panjang. 

Awalnya Mirador Mansion merupakan sebuah bangunan untuk residential, tapi banyak penduduknya yang merubah tempat tinggalnya menjadi penginapan murah. Salah satu penginapan yang sering di rekomendasikan adalah Cosmic Guest House ini. Guest House ini setara bintang 2, dengan harga per malam 200 HKD. 

Pemandangan dalam gedung yang terkesan kumuh tapi masih bersih

LOCATION

Location Map
Dari bandara untuk menuju hotel ini kita bisa naik bis A21 dan turun di Nathan Road pilih turun di halte Middle Road - Nathan Road (jangan ketuker haltenya yah karena halte Nathan Road ini ada banyak), lalu berjalan kaki sekitar 200 meter sudah sampai ke gedung Mirador Mansion. Lokasi hotelnya ada di lantai 12. Sebenarnya bisa juga menggunakan kereta airport express tapi tidak disarankan karena lebih ribet harus transfer ganti MTR (Mass Transit Railway) atau naik bis. Biaya ongkos naik Bis A21 itu 33 HKD jauh lebih murah dibandingkan naik airport express sekitar 110 HKD, tapi sayangnya lebih lama. 

Lokasi hotel yang berada di Nathan Road, Tsim Sha Tsui, ini sangat strategis karena aksesnya mudah. Dekat dengan pintu masuk MTR dan halte bus. Jika ingin naik ferry, lokasinya juga dekat dengan China Ferry terminal yang berjarak 800 meter. Juga dekat dengan masjid yang bisa ditempuh jalan kaki hanya 260 meter. Untuk mencari makanan halal juga tidak susah karena dekaat masjid jadi lebih banyak makanan halal. bisa juga ke chungking Mansion di lantai dasar banyak penjual makanan halal. Dekat juga dengan tempat wisata Avenue of stars yang setiap jam 20.00 kita bisa melihat pertunjukan Symphony of Light di sana. Jarak dari gedung hotel sekitar 600 meter.

FACILITIES
Resepsionis Hotel
Fasilitas hotel yang disediakan tidak terlalu banyak. hotel ini terdapat free wifi di setiap kamarnya. Terdapat air dispenser yang harus kita ambil sendiri di dekat ruang resepsionis. Disini juga menyediakan penjualan tiket tempat wisata, seperti disneyland, ocean park, dan lainnya.

Di Mirador Mansion ini selain Cosmic Guest House juga terdapat penginapan lainnya. Jadi lift yang digunakan untuk semua orang yang tinggal di sini bukan khusus tamu Cosmic Guest House saja. Setiap lift juga melayani lantai yang berbeda jadi dipastikan dahulu saat menaik lift. Jadi wajar kalau suka ramai yang menggunakan liftnya

ROOM
Kamar hotel yang cenderung kecil
Saat pertama kali masuk kamar, agak kecewa karena foto kamar saat reservasi online berbeda dengan kenyataannya. Ukuran kamar sangat kecil. Terdapat 2 single bed yang diletakan menyesuaikan ruang kamar yang peletakannya tidak simetris. Jarak antar kasur pun sangat sempit hampir rapat. 

Tersedia Tv di setiap kamar
Selain tempat tidur di kamar juga terdapat tv layar datar ukuran kecil, AC, gantungan baju, tempat sampah,, tisu toilet, handuk, sikat gigi dan odol. Desain kamar tidak ada yang spesial alias biasa saja, hanya memanfaatkan space yang ada. Cenderung tidak di desain dengan baik.

Kamar mandi hotel yang berukuran kecil
Kamar mandinya juga sangat kecil, hanya memuat untuk 1 orang. Bahkan saking kecilnya tidak ada area shower room.  Peletakan shower pas di atas closet. Fasilitas toiletries-nya sangat simple, seperti handuk, sikat gigi dan odol, juga di atas wastafel disediakan sabun dan sampo sachet. Terdapat juga air panas untuk mandi.

Tidak perlu berekspetasi tinggi dengan ukuran kamar hotel di Hong Kong, karena rata-rata ukuran kamal hotel di Hong Kong itu relatif kecil. Mungkin karena harga properti di Hong Kong ini sangat mahal. 

SCORE REVIEW 7/10
Hal yang paling saya suka dari hotel ini, lokasinya yang strategis dan akses transportasinya mudah. Walau bangunanya sudah lama dan terkesan agak kumuh tapi untuk kebersihan hotel ini cukup baik, tapi lebih baik lagi kalau ditingkatkan kebersihannya. Pelayanan staf hotel juga baik. Walaupun ada hal yang agak mengecewakan, tapi masih bisa nyaman untuk menginap di sini.

Jika kalian hanya mempunyai budget 400ribu untuk berdua per malamnya, hotel ini bisa jadi pilihan kalian untuk menginap. Walaupun ukuran kamarnya kecil tapi masih tetapnya nyaman untuk sekedar numpang tidur. 



COSMIC GUEST HOUSE
Address : 
Mirador Mansion,12/F,  BLOCK F1 Reception
54-64 Nathan Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Phone : +852 2369 6669








You May Also Like

0 komentar