HOTEL REVIEW - Mini Hotel Causeway Bay

by - Juni 30, 2020



Mini Hotel Causeway Bay merupakan sebuah hotel bintang 3 di Hong Kong. Selain hotel, fungsi gedung ini juga sebagai area co-working space yang selantai dengan lobby atau area resepsionis. Lobby hotel ini berada di lantai bawah, seperti lantai semi basement. Saat kita masuk kita harus turun tangga dulu ke lobby. Setelah punya kartu baru bisa masuk lewat pintu sampingnya yang langsung menuju lift tanpa harus turun ke lobby dulu.

Location
Hotel ini berada di Causeway Bay yang merupakan area central hub, area shopping di Hong Kong. Di Causeway Bay ini kita bisa naik Dinding, sebuah tram yang ada di Hong Kong yang hanya melayani area Causeway bay ini.

Hotel ini lokasinya dekat dengan Time Square. Kalau kalian mau ke Victoria park, victoria Peak, ke area central, hotel ini bisa jadi pilihan yang tepat karena lokasinya di Causeway Bay di district Hong Kong Island. Untuk pengguna transportasi umum, lokasi hotel ini sangat memudahkan untuk explore tempat wisata karena dekat dengan stasiun MTR. Sekitar 4 menit jalan kaki dari stasiun MTR Causeway Bay Station, sekitar 300 meter dari hotel ini. 

Dibandingkan dengan Tsim Tsa Shui, harga penginapan dan biaya makan di Causeway Bay juga lebih murah. 

Facilities

Harga per malam saat aku menginap sekitar 600 ribuan. paas hari ini aku cek harganya sampai 400 ribuan, wajar sih harganya lagi turun drastis di tengah pademi kaya gini.

Jam check in jam 14.00 check out jam 11.00. Pelayanan proses check in dan check out cepat. Dan resepsionisnya pun buka 24 jam.

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh hotel ini diantaranya daily house keeping, laundry, penitipan bagasi, staf multi bahasa, free wifi, lift, layanan kamar, area bebas rokok, dan area rokok. 


Room
Tipe kamar yang saya pesen merupakan kamar double bed, yang diperuntukan untuk 2 orang. Ukuran kamar sekitar 10 meter persegi yang termasuk sangat kecil untuk ukuran standar hotel bintang 3 pada umumnya. Bentuk kamar sesuai dengan foto saat pemesanan di aplikasi pemesananan hotel.


Walaupun kamar diperuntukan untuk 2 orang, tapi diperbolehkan membawa anak yang umurnya di bawah 12 tahun dan tidak ada tambahan fee tapi kamarnya tidak di akomodasi dengan extra bed karena ukurannya kecil, ga cukup.

Fasilitas yang ada di dalam kamar tersedia AC, TV, free wifi, hair dryer, kettle, gelas, brankas yang berada di bawah tempat tidur.


Ukuran kamar mandinya juga mini, alias kecil tapi masih fungsional. Sekat kamar mandi dengan ruang tidur diberikan dinding kaca sehingga agak terlihat seluet orang yang menggunakan kamar mandi. Toiletries yang disediakan cukup lengkap dari sabun, sampo, sikat gigi, odol, shower cup, dan lainnya.


Untuk orang yang merasa risih kalau kamar mandinya trasnparan coba di cek dulu kamar mandinya. Ada yang dinding kaca kamar mandi yang transparan banget dan ada juga yang agak blur. Untungnya pas aku nginap di situ pilihan kamar mandinya dengan kaca blur jadi paling siluetnya aja yang keliatan.


Score Review 8,5/10
Kamar hotel ini berukuran kecil sesuai dengan nama hotelnya mini, tapi masih tetap nyaman. Kebersihan kamar sangat terjaga, ada cleaning service setiap hari. Lokasinya yang lumayan strategis dan dekat dengan sasiun MTR jadi lebih memudahkan kita untuk keliling kota Hong Kong.

MINI HOTEL CAUSEWAY BAY
Address : 
8 Sun Wui Rd, Causeway Bay, Hong Kong

You May Also Like

0 komentar